Home Tentang Kita Artikel Hot News Link
Senin, 23 Oktober 2017  
 Sumber informasi Aktifis Pemuda Kristen
 
print
lihat komentar
kirim komentar
kirim ke teman
 
Sharing Buku : Visioneering

Bagaimana Mengubah Visi Anda Menjadi Kenyataan
Andy Stanley

Hidup adalah sebuah perjalanan. Setiap perjalanan memiliki sebuah tujuan. Tanpa visi yang jelas, kemungkinan Anda akan sampai pada akhir hidup Anda dan bertanya-tanya. 

Dalam buku Visioneering ini, Stanley mengajukan sebuah kasus yang menarik tentang pentingnya sebuah visi yang berasal dari Allah bagi setiap peran hidup Anda. Visilah yang menjadikan hal-hal kecil dari kehidupan kita bermakna. Buku ini membahas bagaimana salah satu visionaris Allah yang hebat, yaitu Nehemia, mewujudkan visi yang diberikan Tuhan kepadanya.

Bab 1 membahas: bagaimana suatu visi dilahirkan, apa saja unsur visi, apa awal dari visi, bagaimana hubungan visi kita dengan visi Allah.

Bab 2 membahas tentang mendoakan dan merencanakan visi.

Bab 3 membahas bagaimana menempatkan diri Anda. Allah sedang menggunakan berbagai situasi Anda untuk menempatkan dan mempersiapkan Anda dalam mencapai visi-Nya bagi hidup Anda.

Bab 4 membahas Allah yang memberitahu bagaimana melakukannya. Anda akan mengetahui apa yang telah Allah taruh dalam hati Anda untuk Anda lakukan, sebelum Anda tahu bagaimana Allah ingin hal itu diwujudkan. Apa yang Tuhan mulai, Ia juga yang akan mengaturnya.

Bab 5 membahas iman, materi yang penting. Iman membangkitkan visi, juga perlunya lompatan iman - bertindak dengan iman, terlepas dari apa yang kita rasakan dan situasi di sekeliling kita.

Bab 6 membahas tentang membuat inventaris: pencarian data, eksplorasi, pekerjaan rumah - sejumlah penyelidikan yang mendalam yang harus dilakukan. Lakukan ini sebelum Anda bicarakan, selidiki sebelum Anda memulainya.

Bab 7 dan 8 membahas tentang bagaimana kita membagikan visi kita. 
Empat komponen dari visi yang efektif yaitu :
a. Masalahnya - memberikan konteks yang jelas untuk menghadirkan visi.
b. Solusinya - visi selalu merupakan sebuah solusi untuk suatu masalah.
c. Alasan mengapa sesuatu harus dilakukan - menunjukkan masalah dan solusinya tidaklah cukup, diperlukan motivasi.
d. Alasan mengapa sesuatu harus dikerjakan sekarang - yang berdasarkan pada kedaulatan pengaturan Allah atas berbagai keadaan.

Bab 9 membahas tentang kekuatan visi. Visi adalah kekuatan.

Bab 10 membahas bahwa visi memiliki harganya. Visi yang layak dikejar akan menuntut pengorbanan dan resiko. Jangan mengharapkan orang lain mengambil resiko yang lebih besar atau membuat pengorbanan yang lebih besar daripada yang telah Anda lakukan. Memimpinlah dengan teladan.

Bab 11 membahas bagaimana menanggapi kritikan.
Tanggapan Nehemia terhadap kritik:
1. Berdoa. Ia langsung menyampaikan segala sesuatu yang ia pikirkan dan rasakan kepada satu-satunya orang yang dapat melakukan segala sesuatu. Ia 'menumpahkannya'.
2. Mengingat - siapa yang membawanya untuk memulai semua ini; ada intervensi Allah. Allah yang memanggil kita.
2. Merevisi rencana. Visi diperbarui, tetapi visi tidak berubah. Rencana direvisi, karena rencana jarang tetap sama.

Bab 12 membahas keterpaduan, memadukan tim Anda. Visi berkembang dalam sebuah lingkungan yang bersatu, tetapi mati dalam sebuah lingkungan yang terpecah.

Bab 13 membahas otoritas moral - kredibilitas yang Anda dapatkan dengan menjalani apa yang Anda katakan. Otoritas moral berada di atas visi.

Bab 14 membahas gangguan-gangguan yang dapat secara perlahan membunuh visi.
Kesempatan, kritik dan ketakutan adalah 3 gangguan utama yang dihadapi semua visioner saat mereka berusaha untuk mewujudkan apa yang mungkin dan yang seharusnya.

Bab 15 membahas kehidupan yang tidak mudah dipahami. Ada potensi ilahi di dalam semua yang anda visikan untuk dilakukan. Anda berada di sini untuk menjadi terang bagi dunia Anda. Anda adalah sebuah kota di atas bukit.

Bab 16 membahas akhir dari proses. Tujuan akhir dari visi yang diberikan Allah ialah Allah sendiri.

Bab 17 membahas bagaimana mempertahankan jalan yang sedang anda tempuh. Memelihara visi perlu berpegang pada sekumpulan keyakinan dan perilaku inti.

Bab 18 membahas mandat pemimpin. Visi memerlukan perhatian yang terus menerus. Kepemimpinan yang berani harus didasarkan pada visi. Mempertahankan suatu visi menuntut kepemimpinan yang berani.   

Setiap orang berakhir di suatu tempat dalam hidup ini. Nehemia mengakhirinya di suatu tempat yang direncanakan. Apa yang ia yakini sebagai apa yang dapat dan yang seharusnya terjadi telah menjadi kenyataan. 

Seperti halnya Nehemia, Allah telah meletakkan di hadapan kita kesempatan dan tanggung jawab yang penuh dengan makna ilahi. Ingatlah bahwa ada potensi ilahi di dalam semua yang telah Allah taruh dalam hati Anda untuk Anda lakukan.

Akhir dari visi yang ditetapkan oleh Allah adalah Allah sendiri. Kemuliaan-Nya adalah agenda utama-Nya. Izinkanlah Bapa Surgawi memakai berbagai visi yang sedang Anda kejar bagi kemuliaan-Nya.


Buku ini bisa anda dapatkan di toko buku rohani dan toko buku umum.
 
Judul asli : Visioneering
Judul terjemahan : Visioneering
Penerbit: Yayasan ANDI
Jl Beo 38-40
Yogyakarta
Telp/Faks : 0274-584858
Email : andi_pub@indo.net.id


Andy, Stanley, seperti halnya ayahnya, Charles Stanley, meneruskan tradisi yang unggul dalam pelayanan. Ia adalah lulusan Dallas Theological Seminary dan Pendeta perintis dari jemaat North Point Community Church di Atlanta, Georgia. Ia adalah penulis buku Like a Rock. Andy dan istrinya, Sandra, tinggal di Atlanta dengan dua anak laki-laki mereka, Andrew dan Garrett, serta anak perempuan mereka, Allison.

Buku Tamu
Beritahu Teman
 
PENGAJARAN
ROHANI UMUM
KESAKSIAN
MUSIK LAGU
SHARING BUKU

Sharing Buku : Visioneering

Sharing Buku : Bukan Yesus Yang Saya Kenal

Sharing Buku : Kitab Suci Yang Dibaca Yesus

Sharing Buku : Ready To Grow - Langkah-langkah Praktis Untuk Makin Mengenal Allah

Sharing Buku : Dirancang Bagi Kemuliaan

Sharing Buku : Etika Kristen

Sharing Buku : Pembuktian Atas Kebenaran Kristus

Sharing Buku : Mengenal Allah, Sebuah Perjalanan Menelusuri Alkitab

Resensi Buku: Visi Yang Membaharui

PI
SEKOLAH MINGGU
PERSEKUTUAN
 
NEWSLETTER

Dapatkan berita terbaru dari kami. Masukkan alamat email anda:

 
SEARCH

 Copyright © 2006 pemudakristen.com. All Rights Reserved. Development by Proweb Indonesia