Home Tentang Kita Artikel Hot News Link
Rabu, 15 Agustus 2018  
 Sumber informasi Aktifis Pemuda Kristen
 
print
lihat komentar
kirim komentar
kirim ke teman
 
Angels, From The Realms Of Glory



Words:
James Montgomery, in Montgomery's Sheffield Newspaper, Iris, Christmas Eve, 1816. Diterbitkan ulang di Christian Psalmist, 1825.
Music: “Regent Square,” Henry T. Smart, dalam buku Psalms and Hymns for Divine Worship (London, 1867).

"A great company of the heavenly host appeared with the angel, saying, 'Glory to God in the highest,
and on earth peace to men on whom His favor rests.'" Luke 2:13-14

Angels from the realms of glory, Wing your flight o'er all the earth; 
Ye who sang creation's story Now proclaim Messiah's birth.
Come and worship, come and worship Worship Christ, the newborn King.
Shepherds, in the field abiding, Watching o'er your flocks by night,
God with us is now residing; Yonder shines the infant light:
Refrain
Sages, leave your contemplations, Brighter visions beam afar;
Seek the great Desire of nations; Ye have seen His natal star.
Refrain
Saints, before the altar bending, Watching long in hope and fear;
Suddenly the Lord, descending, In His temple shall appear.
Refrain
Sinners, wrung with true repentance, Doomed for guilt to endless pains,
 Justice now revokes the sentence, Mercy calls you; break your chains.
Refrain
Though an Infant now we view Him, He shall fill His Father's throne,
Gather all the nations to Him; Every knee shall then bow down:
Refrain
All creation, join in praising God, the Father, Spirit, Son,
Evermore your voices raising To th'eternal Three in One.
Refrain
Note: Pada bagian syair "Sinners, wrung with true repentance…" 
 beberapa buku pujian mempergunakan kalimat ini,  
yang ditulis tahun tahun 1855 oleh Isaac Gregory Smith:
Lord of Heaven, we adore Thee, God the Father, God the Son, God the Spirit
, One in glory, On the same eternal throne. Hallelujah! Hallelujah! Lord of Heaven, Three in One. 
------------------------------------------------------------------------------------------------------ 

"Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah,
katanya,
'Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.'" Lukas 2:13-14

Dunia persuratkabaran banyak mengundang unsur ketegangan dan perjuangan … berita yang paling hebat … berdaya upaya untuk mendapatkan berita itu paling dahulu, lalu menyiarkannya paling cepat. Jika kita hendak menemukan tempat asal sebuah lagu indah tentang kelahiran Sang Raja Damai di dunia ini, mungkin kita tidak akan mencarinya dalam dunia persuratkabaran. Namun, justru di situlah tempat asal usul salah satu lagu Natal yang paling disayangi di seluruh dunia. Nyanyian pujian itu justru diciptakan di meja tulis kepala redaksi sebuat surat kabar.

Ketika kita mengingat kembali lagu-lagu pujian Kristen dari Inggris, maka kita akan mengingat Isaac Watts, dan Charles Wesley, sebagai kontributor terbesar dari pujian Kristen yang kita nyanyikan selama ini. Selain mereka, bisa dikatakan bahwa James Montgomery, memiliki kontribusi yang juga sangat besar. John Julian, seorang yang terkemuka di kalangan seni ilmu pujian, menuliskan bahwa tulisan-tulisan Montgomery merupakan tulisan yang sangat bersahaja, boleh dikatakan syair pujian yang dituliskannya bersifat sangat indah. Dengan iman yang dewasa, dia menggabungkan keindahan dan kesederhanaan seorang anak kecil. Tulisan yang kaya akan bahasa puitis tanpa melebih-lebihkan, dogmatic tanpa penyimpangan, lembut tetapi tidak sentimentil, musik yang kaya tanpa sepertinya ada usaha yang berarti, sesuatu yang dia tambahkan kepada kekayaan gereja sebagai pekerjaan seorang jenius yang memiliki hati yang telah disucikan.

Dunia persuratkabaran mungkin belum terlintas sama sekali dalam pikiran James Montgomery. Orang tua James Montgomery adalah utusan Injil aliran Moravian (sebuah aliran Kristen di Jerman) ke daerah Kepulauan Barbados, di Laut Caribia. Sejak kepergian orang tuanya, James, bersekolah di sebuah asrama Kristen. Tetapi, karena kesenangannya menulis syair dan puisi daripada mengerjakan pekerjaan rumah, akhirnya James, atas rekomendasi guru-gurunya, berhenti bersekolah dan bekerja. Sementara itu, dia mendapatkan kabar bahwa orang tuanya telah meninggal di ladang pelayanan mereka. Akhirnya James meninggalkan sekolah dan selama beberapa saat hidup tanpa tujuan. Setelah berganti pekerjaan, akhirnya James, bekerja di sebuah surat kabar di kota Sheffield, di sanalah dia mulai mencintai pekerjaan persuratkabaran. Di usia 23 tahun, dia diangkat sebagai kepala redaktur dari surat kabar tersebut, dan menuliskan banyak hal yang mempengaruhi kehidupan masyarakat Inggris, seperti penghapusan perbudakan, golongan kelas bawah, dan perjuangan orang miskin, dsb.

"Angels, From the Realms of Glory" pertama kali muncul sebagai sebuah puisi di surat kabar terbitan James Montgomery pada 24 Desember 1816. Walaupun beliau sudah menuliskan lebih dari 400 lagu pujian karangannya, dengan latar belakang iman dan sokongan yang begitu besar terhadap pekabaran Injil, beliau tidak pernah sebenarnya menuliskan lagu ini untuk dinyanyikan di gereja. Kemudian lagu ini begitu sering dinyanyikan di gereja yang membuat bahkan dia sekalipun terpesona dan heran. Lagu ini dipublikasikan di sebuah buku pujian berjudul Montgomery's Original Hymns dan diberi judul "Good Tidings of Great Joy to All People." Para pengkaji lagu pujian menyatakan bahwa lagu ini merupakan salah satu pujian Advent yang terbaik. Pada bait pertama pujian ini, dia menggambarkan bahwa para malaikat tidak saja tinggal di Betlehem tetapi pergi ke seluruh dunia dengan kabar mengenai kelahiran Kristus. Semua ini memberikan semangat kepada orang Kristen, pada masa-masa Natal untuk menceritakan kabar mengenai Kristus kepada orang lain.

Syair yang indah dari pujian ini didukung oleh melodi yang indah, luhur dan gembira pula. Pengarang melodi lagu yang berjudul "Regent Square," adalah Henry Smart. Beliau dikenal sebagai pengarang lagu, penyusun kumpulan lagu rohani, dan pemain orgel yang sangat terkenal di Inggris pada masanya. Pada 15 tahun terakhir masa hidupnya, dia menderita kebutaan, tetapi melodi pujian ini dihasilkan pada masa kebutaannya. Melodi ini ditulis untuk khusus untuk komposisi pujian dari Dr. Hamilton, seorang pendeta di London's Regent Square Presbyterian Church.

Mungkin anda sering mendengar pekerjaan Tuhan yang begitu luar biasa bagi anak-anakNya. Mungkin anda juga sering mendengarkan kesaksian bagaimana Tuhan menjamah dan memimpin hidup orang-orang percaya. Atau mungkin anda seorang yang skeptis, karena seakan-akan semuanya itu terjadi kepada orang lain dan seakan Tuhan tidak pernah berbuat sesuatu apapun yang baik kepada anda. Atau kalaupun pernah, anda tidak pernah sempat mengucapkan syukur atas pekerjaan Tuhan yang begitu besar. Pada Natal tahun ini, di tengah ketakutan dan ketidak pastian, marilah kita bersama merenungkan pekerjaan Tuhan yang begitu luar biasa bagi kita, setidaknya satu hal besar dan utama telah dikerjakan Tuhan bagi kita, dan pekerjaan terutama itu adalah Kristus lahir di dunia kepada manusia (kita) yang berdosa ini. Kiranya damai Natal beserta kita selamanya.

Angels from the realms of glory, Wing your flight o'er all the earth; ye who sang creation's story, Now proclaim Messiah's birth.

 

Dikutip dari berbagai sumber



Buku Tamu
Beritahu Teman
 
PENGAJARAN
ROHANI UMUM
KESAKSIAN
MUSIK LAGU

Amazing Love, How Can It Be

Christ The Lord Is Risen Today

When I Survey The Wondrous Cross

Go Tell It On The Mountain

Angels, From The Realms Of Glory

Isaac Watts

Frances (fanny) Jane Crosby

All Hail The Power Of Jesus’ Name

The Old Rugged Cross

Christianity And Music

Amazing Grace

Great Is Thy Faithfulness

Onward, Christian Soldiers

I Am Thine, O Lord (Draw Me Nearer)

Abide With Me

Hymn Trivia

Away In A Manger

What Child Is This

O Come, O Come, Emmanuel

It Came Upon The Midnight Clear

O Holy Night

A Mighty Fortress Is Our God

Near To The Heart Of God

SHARING BUKU
PI
SEKOLAH MINGGU
PERSEKUTUAN
 
NEWSLETTER

Dapatkan berita terbaru dari kami. Masukkan alamat email anda:

 
SEARCH

 Copyright © 2006 pemudakristen.com. All Rights Reserved. Development by Proweb Indonesia